EVALUASI PELAKSANAAN KEBIJAKAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR-KAMPUS MERDEKA BAGI MAHASISWA KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN FIP UNP

Main Article Content

Endiastia Yesiva
Novrianti Novrianti
Syafril Syafril
Mutiara Felicita Amsal

Abstract

Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang bertujuan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat menambah pengalaman dan mengambangkan diri dalam pendidikan. Hal itulah yang membuat mahasiswa diberikan kesempatan untuk dapat ikut berperan terutama di bagian pendidikan. Tujuan penelitian ini untuk dapat melihat tahapan pada Program Kampus Mengajar-Kampus Merdeka dari mulai pendaftaran, pelaksanaan dan tindak lanjut dari Program Kampus Mengajar-Kampus Merdeka. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian dari angkatan 1 sampai angkatan 6 alumni Program Kampus Mengajar-Kampus Merdeka dengan jumlah 61 orang. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Program Kampus Mengajar-Kampus Merdeka bagi Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP UNP sudah berjalan dengan baik. Skor rata-rata yang diperoleh yaitu 77% dan berada pada pada kriteria Baik.


 


Kata Kunci: Kampus Mengajar-Kampus Merdeka, Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan

Article Details

Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.